6 Kamera untuk vlog terbaik yang digunakan youtuber

3:37:00 AM
Bagi kalian yang ingin memulai vlog, pastinya alat yang paling dibutuhkan adalah kamera, disini kami menampilkan deretan kamera terbaik dan yang pastinya kamera dengan harga terjangkau.

TIPS MEMILIH KAMERA

Bagi kalian yang ingin membeli kamera pastinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya Budget,  aku sarankan belilah kamera yang memiliki mobilitas tinggi, harga terjangkau dan tentunya kualitas yang maksimal.

sebenarnya tidak ada kamera yang terbaik, namun tergantung siapa yang menggunakannya, untuk mendapatkan hasil video yang maksimal, usahakan mendapatkan pencahayaan yang tepat atau kamu dapat membeli lightning tambahan, beli microphone jika dibutuhkan.

BACA JUGA
Berikut adalah 6 Kamera untuk vlog terbaik yang idgunakan oleh youtuber

Sony Cyber-shot RX100 IV

Merupakan kamera terbaik untuk vlog dimana kamu dapat membuat slow motion hingga 1000FPS, kamera ini dapat merekam video hingga resolusi maksimal 4K, sensor kamera ini sangat baik sehingga warna yang dihasilkan cukup tajam.

Memiliki spesifikasi sebagai berikut;
  • Memiliki kapasitas 20 Megapiksel.
  • Memiliki resolusi video 4k full HD.
  • Memiliki LCD 3inc
  • Memiliki ISO maksimal mencapai 12.800.
Kalian dapat membelinya di toko kamera terdekat dengan harga mulai dari 11 juta rupiah.

SONY A6000

Merupakan kamera mirrorless yang canggih dan fleksibel dikelasnya. hasil foto dan video dari SONY A6000 ini sangatlah memiliki resolusi yang tinggi hingga 24.3MP. kamera ini dilengkapi dengan fitur low light dimana kalian dapat membuat video dengan cahaya yang minim.

Memiliki spesifikasi sebagai berikut;
  • Memiliki kapasitas 24.3 Megapiksel.
  • Memiliki resolusi video 1080/60FPS full HD.
  • Memiliki LCD 3inc (belum bisa dilipat keatas).
  • Memiliki ISO maksimal mencapai 25.600.
  • Mendukung Wireless dan NFC. 
Kalian dapat membeli kamera ini di toko kamera terdekat dengan harga mulai dari 8 juta rupiah.


Canon PowerShot G7 X

Kamera ini digunakan oleh youtube seperti Laurentius Rando & Salshabila adriani, kamera ini dilengkapi dengan  20 Megapiksel yang cenderung memiliki warna yang jernih dan tajam saat memulai rekaman video.

Memiliki spesifikasi sebagai berikut;
  • Memiliki kapasitas 20 Megapiksel.
  • Memiliki resolusi video 1080/60FPS full HD
  • Memiliki LCD 3inc dan support touchscreen.
  • Memiliki ISO maksimal mencapai 12.800.
  • Tidak memiliki Microphone port. 
  • Memiliki bobot 304g (gram).

Harga kamera ini dapat kamu temukan di toko kamera terdekat dengan harga berkisar 6 juta saja.

NIKON D5200

Nikon d5200 memiliki keunggulan yaitu layar yang dapat diputar dan hasilnya yang cukup memuaskan bagi kalian yang ingin memulai VLOG. Kamera ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai merekam.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur auto sehingga kamu tidak perlu ribet mengatur komposisi eksposure dikameramu.

Memiliki spesifikasi sebagai berikut;
  • Memiliki kapasitas 24.1 Megapiksel.
  • Memiliki resolusi Video HD 1080 hingga 60FPS.
  • Memiliki LCD 3inc dapat diputar hingga 170 derajat.
  • Memiliki ISO 100 hingga 25600 (Hi2).
  • Memiliki port audio sehingga kamu dapat menambahkan mic external. 
  • Memiliki bobot 555g.

Ini merupakan kamera rekomondasi terbaik dengan harga terjangkau jika kalian ingin memulai vlog. Kamu dapat membeli kamera ini di toko kamera terdekat dengan Set 18-55 seharga 5 juta rupiah.

GOPRO HERO 4 

Kalau kamera kamera diatas merupakan kamera dslr dan mirrorless, kali ini Gopro hero 4 juga banyak digunakan oleh para youtuber, selain harganya yang murah berkisar 4 Juta.

Gopro ini mudah dibawa dan digunakan didalam air sekalipun, kamera ini termasuk kamera action karena memiliki framerate yang tinggi dan ukurannya yang kecil.

Memiliki spesifikasi sebagai berikut;
  • Memiliki kapasitas 12 Megapiksel.
  • Memiliki resolusi Video HD 1080 hingga 60FPS.
  • Memiliki Display tambahan.
  • Memiliki ISO hingga 6400.
  • Dapat dikontrol melalui smartphone. 

Xiaomi Yi

Kamera Xiaomi Yi ini sangatlah mirip dengan GoPro, Kamera ini dilengkapi dengan batrai yang tahan lama dibandingkan Gopro pada masanya, Xiaomi Yi memiliki kemiripan yaitu selain dari bodinya juga dapat dikontrol melalui Wireless.

Kamu dapat membeli kamera action ini mulai dari harga 1 jutaan saja, cukup murah bukan.


Memiliki spesifikasi sebagai berikut;
  • Resolusi video HD 1080p@60fps 
  • Memiliki kapasitas 16 megapiksel.
  • Memiliki Body tahan air
artikel diatas adalah Kamera untuk vlog terbaik yang idgunakan oleh youtuber yang pastinya terjangkau.
BACA JUGA

Itulah beberapa ulasan kami seputar kamera untuk vlog terbaik yang biasanya digunakan oleh para youtuber, apakah kalian memiliki salah satunya ?.

Share this

Berkomentarlah dengan wajar dan jangan membuat spam disini, jika anda menyukai postingan disini, anda dapat share atau comment di tempat yang sudah sediakan.

Related Posts

Previous
Next Post »

15 komentar

Write komentar
April 16, 2017 at 3:54 AM delete

Mantap mas dennes, saya pengguna mirrorless juga, kalau untuk vlog dan dengan harga terjangkau, saya menggunakan EOS M10 hehe

Reply
avatar
April 16, 2017 at 4:14 AM delete

Minggu kemarin saya beli kamera xiaomi yi , gambar nya bening gan rekomendasi banget tuh .

Reply
avatar
April 16, 2017 at 4:24 AM delete

Kemarin saya beli go pro . Lumayan lah hasilnya .dan baru tahu masih ada lagi kelebihannya setelah membaca artikel ini .mantap mas

Reply
avatar
April 16, 2017 at 4:31 AM delete

Wow Ternyata Untuk jdi Vlog Tidak Semudah yang di pikirkan yaa. Kebanyakan Pasti terhalang dari Pengambilan Video, recomendded Sekali Gan :D

Reply
avatar
April 16, 2017 at 4:52 AM delete

Sony A6000 banget bagus tuh buat vlogging,jernih hasilnya

Reply
avatar
April 16, 2017 at 5:39 AM delete

waduh... yang 3an buat ngevlog ada gak gan ?

Reply
avatar
April 16, 2017 at 6:31 AM delete

bagus kameranya pengen beli haha

Reply
avatar
April 16, 2017 at 9:17 AM delete

kalau kamera yang direkomendasiin buat saya yang suka hiking dan naik gunung kira kira kamera apa ya kak?

Reply
avatar
April 17, 2017 at 5:30 AM delete

rupanya banyak juga ya rekomondasi kamera, aku bimbang juga sih beli kamera apa, kayanya nikon d5200 bagus juga untuk vlog karena layarnya bisa di flip, dan terlihat profesional.

Reply
avatar
April 17, 2017 at 6:20 AM delete


"banyak yang bilang mirrorless lebih bagus dibandingkan DSLR, apalagi dalam segi harga, mirrorless lebih mahal dibandingkan DSLR. aku sih lebih suka DSLR karena sesuai samaku.

Reply
avatar
April 18, 2017 at 12:34 AM delete

Wah mau beli kamera xiaomi yi itu di lazada harganya 3jutaan gan

Reply
avatar
April 18, 2017 at 8:48 AM delete

tepat sekali mas dennes, saat memilih kamera untuk vlog pastinya kita harus memperhatikan kebutuhan terutapa budged.

Seperti yang mas bilang, tidak semua kamera mirrorless dapat setara dengan DSLR, sebaliknya.

Itu semua tergantung dari kita yang menggunakannya.

Reply
avatar
April 18, 2017 at 9:09 AM delete

iya mas, karena DSLR lebih terlihat Pro, dan juga bukan ahli dibidang video.

Hasil foto dari dslr juga mantab, tergantung dari kita yang menggunakannya.

Reply
avatar
April 20, 2017 at 8:22 PM delete

Hmnn banyak yang nyaranin pake Sony Cyber-shotPos RX100 IV, tapi karena harganya yang mahal mungkin aku pilih nikon d5200, walaupun berbeda pada umumnya dengan youtuber-youtuber lainnnya.

tapi seperti kata mas, Tidak ada kamera yang buruk, tergantung dari kita yang menggunakannya, nyatanya kalau pilih kamera cuma perlu lightning dan background yang tepat dan itu bisa diakalin bukan ?. "

Reply
avatar