Tutorial membuat fake video youtube transition seperti Agung Hapsah

1:08:00 AM
Mas Dennes - Banyak sekali trik trik yang tersebar dan dapat kamu temukan di youtube, tetapi ada suatu tehnik yang namanya Fake video youtube transition yang digunakan oleh salah satu youtube tanah air yaitu AGUNG HAPSAH.

Jika ingin lihat versi videonya, dapat mengunjungi link berikut ini yang mengarahkan pada youtube saya. Tutorial Membuat fake video youtube transition seperti agung hapsah.

Contoh fake video transition


Triknya sangat mudah, yang pertama kalian persiapkan adalah
  1. Screenshot dari youtube
  2. Adobe premiere pro (bebas versi berapa)
  3. Adobe Photoshop (bebas versi berapa)
Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat Sequence baru misalnya buat sequence baru dengan ukuran 1080p


Kemudian masukkan template yang sudah aku siapkan tadi (link download dibawah post). masukkan juga video yang ingin dimasukkan kedalam template video yang sudah ditentukan.

 saat anda memasukan template screenshot dan juga sampel videonya, tentunya tidak akan pas ukurannya. silahkan atur sedemikian rupa agar terlihat lebih pas. jadi yang perlu kalian atur yaitu kedua video itu sendiri, yaitu template screenshot dan juga sampel video.

 jika sudah pas, pastikan posisi video anda tidak bocor atau terlalu keluar frame seperti ini.


pastikan anda sudah aman dan sudah pas sampai disini, silahkan drag semua video yang ada didalam timeline, lalu pilih nest.

Kemudian kalau sudah aman, drag semua yang ada didalam timeline, kemudian klik kanan lalu "NEST". Kemudian cari di menu effect -> ketik "Transform" -> lalu letakkan di video anda. Jangan lupa hidupkan Stopwatch di scale dan juga Position nya.
  Kemudian maju beberapa frame sesuai yang kalian inginkan, kemudian pasanglah keyframe nya kemudian perbesar video tersebut hingga memenuhi frame seperti ini

 Kemudian drag keyframe pertama tepatnya 2 poin yaitu scale dan position, klik kanan lalu pilih Temporal interpolation, ganti linear menjadi "Ease Out". 

Sebaliknya, keyframe yang di akhir diganti menjadi "Ease In", ini bertujuan agar saat scale, tidak terjadi patah patah atau waktu scale terlihat lebih smooth.



 Kemudian potong bagian video "Hanya" yang terkena efek scalling karena kita akan menggunakan shutter angle, dimana video yang mengalami gerakan akan terkena motion blur.

Tujuan kita memotong video ini agar bagian yang tidak diperlukan tidak terkena motion blur. kemudian unceklis "Use compossition's Shutter Angle " kemudian buat shutter angel nya menjadi 360 (semakin tinggi, semakin terlihat blur nya pada motion blur).


 Itulah tadi cara bagaimana membuat Fake video youtube transition seperti agung hapsah. jika ada pertanyaan, dapat langsung masuk ke dalam channel youtube saya. terimakasih :).

Jika ingin lihat versi videonya, dapat mengunjungi link berikut ini yang mengarahkan pada youtube saya. Tutorial Membuat fake video youtube transition seperti agung hapsah.

 Note :
Fake video transition ini pada dasarnya merupakan scale pada youtube player hingga melakukan zoom sampai video tersebut memenuhi frame.

Sebenarnya efek Fake video transition ini sangatlah simpel, karena hanyalah mengandalkan transform seperti scale dan position yang ditambahkan keyframe dan beberapa tambahan seperti shutter angle (motion blur).

==NOTE==
Postingan agung hapsah yang menggunakan efek ini dapat kalian temukan disini.
goo.gl/wmRU2W

=====GOOGLEDRIVE=====
Contoh Template screenshot yang dapat kalian rubah rubah
https://goo.gl/vaYx3w

Share this

Berkomentarlah dengan wajar dan jangan membuat spam disini, jika anda menyukai postingan disini, anda dapat share atau comment di tempat yang sudah sediakan.

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »